Categories: Headline, Lain-lain

Diantara kita masih banyak yang bingung mengenai hubungan Kehamilan dan Hipnoterapi.
Foto: MASIH BANYAK YANG BINGUNG HUBUNGAN KEHAMILAN & HIPNOTERAPI Kasus sulit hamil sekarang ini banyak sekali terjadi, coba anda tengok kanan dan kiri adakah teman, saudara, keluarga yang sudah lama menanti kehamilan tetapi belum kunjung diberi. Selain karena itu adalah karunia Allah Swt, faktor kehamilan juga banyak dipengaruhi oleh pikiran. Seorang wanita yang dikeluarganya rata-rata lama hamilnya akan berpikir "waduh dikeluarga sejarahnya hamilnya lama-lama" akibatnya terjadilah pada dia "belief system", Bagi yang cowok "waduh badanya gemuk biasanya sperma tidak bagus" akhirnya terjadilah seperti itu. Adalagi seorang wanita yang melihat orang melahirkan sakit, akhirnya dalam pikirannya terbentuk "aduh aku ndak mau melahirkan" terjadilah seperti itu. Banyak faktor dalam pikiran yang menghambat proses kehamilan. Cara yang efektif adalah membersihkan file pikiran yang tidak mendukung proses kehamilan dan menggantinya dengan file yang mendukung kehamilan. Proses terapi ini sering disebut HypnoFertility metode hipnoterapi khusus untuk membantu proses kehamilan. Sebaiknya apa yang dilakukan ? 1. Kedua pasangan mau di terapi (suami & istri) 2. Kedua pasangan mau berkomitmen mengikuti semua tahapan terapi. 3. Kedua pasangan mau berkomitmen waktu untuk terapi. 4. Kedua pasangan mau berkomitmen niat (ikhlas, kuat dan semangat) 5. Kedua pasangan mau berkomitmen biaya Apa yang sebaiknya dilakukan : 1. Kedua pasangan mau bercerita terbuka untuk memudahkan proses hipnoterapi. 2. Kedua pasangan mau saling menghargai dan mendukung satu sama lain. 3. Kedua pasangan mau menjalankan latihan-latihan dalam setiap sesinya. Hamil, melahirkan dan mempunyai keturunan adalah impian banyak keluarga. Salah satu cara yang efektif dalam membantu prosesnya adalah HIPNOFERTILITY. Semoga bermanfaat. Regard's www.sumaryono.comKasus sulit hamil sekarang ini banyak sekali terjadi, coba anda tengok kanan dan kiri adakah teman, saudara, keluarga yang sudah lama menanti kehamilan tetapi belum kunjung diberi. Selain karena itu adalah karunia Allah Swt, faktor kehamilan juga banyak dipengaruhi oleh pikiran. Seorang wanita yang dikeluarganya rata-rata lama hamilnya akan berpikir “waduh dikeluarga sejarahnya hamilnya lama-lama” akibatnya terjadilah pada dia “belief system”, Bagi yang cowok “waduh badanya gemuk biasanya sperma tidak bagus” akhirnya terjadilah seperti itu. Adalagi seorang wanita yang melihat orang melahirkan sakit, akhirnya dalam pikirannya terbentuk “aduh aku ndak mau melahirkan” terjadilah seperti itu. Banyak faktor dalam pikiran yang menghambat proses kehamilan.

Cara yang efektif adalah membersihkan file pikiran yang tidak mendukung proses kehamilan dan menggantinya dengan file yang mendukung kehamilan.

Proses terapi ini sering disebut HypnoFertility metode hipnoterapi khusus untuk membantu proses kehamilan. Sebaiknya apa yang dilakukan ?

1. Kedua pasangan mau di terapi (suami & istri)
2. Kedua pasangan mau berkomitmen mengikuti semua tahapan terapi.
3. Kedua pasangan mau berkomitmen waktu untuk terapi.
4. Kedua pasangan mau berkomitmen niat (ikhlas, kuat dan semangat)
5. Kedua pasangan mau berkomitmen biaya

Apa yang sebaiknya dilakukan :
1. Kedua pasangan mau bercerita terbuka untuk memudahkan proses hipnoterapi.
2. Kedua pasangan mau saling menghargai dan mendukung satu sama lain.
3. Kedua pasangan mau menjalankan latihan-latihan dalam setiap sesinya.

Hamil, melahirkan dan mempunyai keturunan adalah impian banyak keluarga. Salah satu cara yang efektif dalam membantu prosesnya adalah HIPNOFERTILITY.

Apa sih Hipnoterapi itu?

Kekuatan Pikiran

Teori Pikiran
Kita mempunyai dua macam pikiran, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Peran dan pengaruh pikiran sadar terhadap diri kita adalah 5%, sedangkan pikiran bawah sadar mencapai 95%. Pikiran sadar dan bawah sadar sebenarnya saling mempengaruhi dan bekerja dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Pikiran Sadar mempunyai empat fungsi khusus yaitu :

  1. Mengidentifikasi informasi yang masuk : informasi ini diterima melalui panca indera (penglihatan, pendengaran,penciuman,pengecap, sentuhan atau perasaan.
  2. Membandingkan : informasi yang masuk dibandingkan dengan database (referensi, pengalaman, dan segala informasi) yang berada di pikiran bawah sadar.
  3. Menganalisis : pikiran sadar menganalisa data yang masuk, hanya data yang lolos analisa yang akan diterima pikiran sadar.
  4. Memutuskan : pikiran sadar memutuskan pilihan-pilihan.

Pikiran Bawah Sadar mempunyai fungsi atau menyimpan hal-hal berikut :

  1. Kebiasan (baik, buruk, dan refleks) :
  •  Kebiasaan baik bersifat positif dan produktif.
  • Kebiasaan buruk bersifat negatif dan destruktif seperti merokok, makan secara berlebihan, dan lain-lain.
  • Kebiasaan refleks antara lain dapat dilihat pada aktivitas seperti secara otomatis menutup pintu setelah membukanya, menutup mulut saat batuk atau bersin.

2. Emosi : Bagaimana perasaan kita mengenai suatu keadaan, hal-hal tertentu, dan terhadap   orang lain.

3. Memori jangka panjang :

  •  Memori jangka panjang adalah tempat penyimpanan informasi yang bersifat permanen.
  • Ada memori yang tidak dapat diingat dalam kondisi sadar, tetapi dapat dimunculkan kembali dengan bantuan hipnosis.

4. Kepribadian : Kepribadian adalah karakteristik individual kita dalam berhubungan dengan orang lain dan dengan lingkungan yang kita jumpai sehari-hari.

5. Intuisi : perasaan mengetahui sesuatu secara instingtif, berhubungan dengan spiritual dan atau metafisik.

6. Kreativitas : kemampuan kita untuk mewujudkan visi, pemikiran dan impian menjadi kenyataan.

7. Persepsi : bagaimana kita melihat dunia menurut “kacamata” kita.

8. Belief dan value :segala sesuatu yang kita yakini sebagai hal yang benar. Sedangkan value atau  nilai adalah segala sesuatu yang kita pandang sebagai hal  penting. Kedua hal ini sama seperti program dikomputer.

Apa itu Hipnoterapi?

Hipnoterapi terdiri atas dua kata, hipnosis dan terapi. Hipnoterapi adalah terapi, dengan menggunakan teknik atau metode apa saja, yang dilakukan dengan bantuan atau di dalam kondisi hipnosis.

  • Definisi hipnosis menurut U.S. Dept. of Education, Human Services Division: “hypnosis is the by-pass of the critical factor of the conscious mind followed by the establishment acceptable selective thinking” atau “hipnosis adalah penembusan faktor kritis pikiran sadar diikuti dengan diterimanya suatu pemikiran selektif (sugesti).
  • Sedangkan definisi hipnosis menurut Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology : “Hypnosis is psychoneurophysiology science based scientifically on brainwave frequency and amplitude changes from beta state to delta state resulting in enhancing and increasing focus, magnified concentration, and receptivity towards any mental message given to the subconscious” (hipnosis adalah ilmu psikoneurofisiologis yang secara saintifik berdasarkan pada perubahan frekuensi dan amplitudo gelombang otak dari kondisi beta ke kondisi delta yang mengakibatkan meningkatnya fokus, konsentrasi, dan penerimaan terhadap pesan-pesan mental yang diberikan kepada pikiran bawah sadar).

Mengacu pada definisi di atas maka kondisi hipnosis sesungguhnya adalah kondisi kesadaran khusus (altered state of consciousness) di mana pikiran berada dalam kondisi yang sangat reseptif sehingga dapat dilakukan perubahan atau modifikasi berbagai program pikiran dengan cepat, mudah, dan bersifat permanen.

Bagaimana cara kerja Hipnoterapi?

Hipnoterapis, dengan persetujuan klien, akan membimbing klien turun dari gelombang otak dominan beta (pikiran sadar), 12 – 25 Hz, ke gelombang pikiran bawah sadar yang sangat rileks yaitu alfa (8 – 12 Hz), theta (4 – 8 Hz), dan delta (0,5 – 4 Hz). Saat berada di frekuensi ini pikiran klien menjadi sangat reseptif dalam menerima berbagai sugesti atau pesan mental untuk perubahan.

  • Gelombang Otak Saat Sadar Normal

 

  •  Pola Gelombang Otak Saat Pikiran Mulai Rileks.

 

  •  Pola Gelombang Otak Saat Pikiran Sangat Rileks, Fokus, dan Reseptif.

 

Kondisi pikiran yang sangat reseptif memungkinkan klien mengakses memori (theta), dan emosi (delta) yang selama ini menjadi sumber masalah klien, tanpa gangguan dan intervensi dari pikiran sadar (beta). Dengan demikian klien, dengan bimbingan terapis, dapat melakukan resolusi trauma, rekonstruksi memori, dan melepaskan emosi yang selama ini mengganggu hidup klien, dan sembuh permanen.

Pandangan Salah Tentang Hipnosis (Hipnoterapi)

Hipnosis adalah bentuk penguasaan pikiran

Biasanya hal ini karena pengaruh media yang sering memperlihatkan gambaran orang di hipnosis, apakah semudah itu ? jawabanya adalah “tidak” tayangan ditelevisi sudah diskenariokan dan juga sudah dipilih orang-orang tertentu yang sugestif /mudah dihipnosis, Hipnoterapi/hipnosis adalah self hipnosis, maksudnya adalah klien sendiri yang menghipnosis dirinya sendiri dengan cara mengikuti bimbingan terapis. klien, walaupun telah masuk ke dalam kondisi hipnosis/trance yang dalam masih tetap sadar dan dapat mengendalikan diri sepenuhnya. Bila Subjek tidak mengijinkan atau menolak untuk dihipnosis maka hipnotis tidak akan bisa menghipnosis si subjek. Untuk kepentingan terapi saya selalu meminta kepada klien untuk menceritakan apapun yang terjadi dalam dirinya, karena disitu kunci penyelesaian akar masalah klien. Jika klien tidak menceritakan maka kerugian ada dalam diri klien, saya sebagai hipnoterapis hanya menjadi fasilitator terbaik untuk kesembuhan klien.

Hipnoterapi merupakan praktek supranatural

Hipnoterapi / hipnosis adalah murni seni komunikasi antara hipnotis/hipnoterapis dan klien. Kemampuan komunikasi ini akan membawa subjek masuk ke kondisi pikiran alam bawah sadar, karena disinilah letak data-data yang akan di re-edukasi kembali sehingga tidak lagi menjadi masalah buat klien. Semua proses sama sekali tidak ada unsur jampi-jampi, kembang -kemenyan, ritual khusus atau kekuatan magis atau mistik yang lain. Tempat hipnoterapi bersih dari semua aksesori dan yang ada disana sofa klien dan kursi terapis. Jadi semua halal dan bebas dari unsur supranatural.

Hipnoterapi / hipnosis sama dengan tidur

Kondisi hipnosis, tidak sama dengan tidur karena kalau kita lihat dari gelombang otak seperti gambar dibawah, maka kondisi hipnosis dimulai dari alpha semakin dalam ke theta, baru pada gelombang delta itu disebut tidur .

 

 

Hipnoterapi / hipnosis dapat digunakan untuk mengubah kepribadian

Hipnosis tidak dapat mengubah kepribadian, dan perlu kita ketahui bersama bahwa kepribadian (personality) adalah kumpulan karakter dan temperamen yang semuanya bersifat gift (pemberian dari Tuhan YME) yang tidak bisa dirubah tetapi dapat disiasati. Contohnya : seorang lelaki yang tidak bisa mengatur keuangan dengan baik, dia perlu pendamping yang pintar mengatur keuangan dengan baik, menjadi sebuah puzzle yang menjadikan gambar itu terlihat utuh.

Hipnoterapi / hipnosis mengakibatkan lupa ingatan

Pernyataan ini sangat tidak benar, karena klien apabila berada masuk dalam kondisi hipnosis, klien mengalami peningkatan kemampuan mengingat yang luar biasa, kemampuan ini disebut hypermnesia. Ini sekaligus jawaban kenapa hipnosis sangat bermanfaat untuk membantu belajar anak sekolah, lulus ujian nasional, meningkatkan nilai sekolah tentu saja semuanya harus diawali dengan belajar terlebih dahulu untuk memasukan data ke pikiran bawah sadar. Jadi Hipnoterapi tidak dapat digunakan untuk membuat orang lupa ingatan, apalagi tempat hipnoterapi memiliki standard tinggi dalam prosesnya.

Pada hipnoterapi jakarta ini dibahas mengenai masalah kehidupan manusia yang sangat kompleks. Seperti kita ketahui bahwa dalam kehidupan yang begitu cepat dan tingkat kompetisi yang begitu ketat, permasalahan kesehatan menjadi semakin kompleks, apalagi jika hal tersebut dihubungkan dengan pikiran, emosi, mental dan kejiwaan. Untuk mengatasi permasalahan ini maka ada beberapa alat bantu untuk terapi yang cukup efektif. berikut ini saya lampirkan sebuah hasil survey dari lembaga besar dan terpercaya, berikut hasilnya :

Melihat hasil survey ini maka 3 alat bantu terapi ini dapat anda jadikan pilihan, tergantung kebutuhan dan keyakinan anda.

Masalah yang dapat diselesaikan dengan menggunakan hipnoterapi  antara lain :
Mental Block, Depresi, Stress, Gagap, Migrain, Phobia, Konflik diri, insomnia, sex problem, Gugup berlebihan, tidak percaya diri, kebiasaan buruk, Selalu bimbang, Trauma, luka batin, berat badan tidak ideal, takut bicara di depan umum.

Alergi, Amnesia, Asma, Gangguan tidur, Halusinasi, Infertilitas, Tinitus, Vaginismus, Vertigo, Mual saat hamil, mengurangi, marah berlebihan, frustasi, sedih berlebihan,takut berlebihan, apatis/ putus asa, Perasaan bersalah, Benci mendalam, Iri/ dengki, sakit hati, dan berbagai penyakit fisik yang disebabkan pikiran dapat diselesaikan dengan hipnoterapi.

sumber : dari www.sumaryono.com

 

link : sablon kaos, kaos sablon, lombok, lombok indonesia, Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia

2 Responses to “Hubungan Kehamilan dan Hipnoterapi”
Read them below or add one

  1. pikiran tenang sangat mempengaruhi gaya hidup

  2. anak itu adalah anugrah terindah dan amanah yg harus kita jaga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

*

Top